Senin, 25 Juli 2016

Nothing is Perfect


Nothing is perfect. Memang begitulah adanya. Tidak ada yang sempurna kecuali Dia sang maha segalanya. Begitu juga saya sebagai manusia biasa. Sangat jauh dari kata sempurna.

Ini hari pertama saya mengajar Bahasa Inggris untuk staf di tempat saya bekerja. Mereka adalah orang Thailand yang tidak berbicara Bahasa Indonesia dan tidak menguasai Bahasa Inggris. Ini merupakan challenge buat saya yang notabene sangat minim pengalaman mengajarnya.

First meeting is [again] never perfect. Saya akui banyak yang harus direfleksi dari kelas saya hari ini. Bukankah seorang pengajar yang baik adalah yang selalu merefleksi diri terhadap pembelajaran yang dilaksanakan? Saya harus lebih baik lagi untuk pertemuan selanjutnya. Itulah tekad saya.

Menjadi seorang pengajar bukan semudah memejam celik mata. Banyak hal yang harus dipersiapkan dan harus diantisipasi dari pembelajaran yang berlangsung. Maka dari itu penting adanya untuk seorang pengajar untuk terus mengembangkan kompetensinya dalam mengajar.

Begitu juga dengan rancangan pembelajaran. Saya harus terus mengembangkan metode dan media pembelajaran demi terwujudnya kelas yang interaktif. Life is about to learn and learn. Apapun yang sudah saya lakukan hari ini sangat berkesan bagi saya. Semoga kedepan saya menjadi lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar